Pemerintahan

0 69

Selasa, 26 Juni 2018, Camat Lawang, Drs. EKO WAHYU WIDODO, MSi., tepat pukul 08.00 WIB, memimpin APEL SIAGA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR 2018 yang digelar di halaman Pendopo Kecamatan Lawang.

Kapolsek Lawang, KOMPOL GAGUK SULISTIYO BUDI serta Danramil 0818/27 Lawang, Kapten Arm. SUNARDI, berkenan memberikan pengarahan tehnis pengendalian dan pengamanan pelaksanaan pemilu, dan diakhiri oleh Penjelasan Tehnis Pendistribusian Logistik Pemilu oleh Ketua PPK Kecamatan Lawang, ADHE THEO PUTRA.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Linmas, Ormas Pemuda Pancasila dan jajaran Satpol PP. / Staf Kecamatan Lawang.

Kegiatan dilanjutkan pendistribusian Logistik Pemilu yang secara tehnis dibagi menjadi 2 rute, yakni rute selatan untuk pendistribusian Desa Bedali, Desa Sidoluhur, Desa Srigading, Desa Sidodadi dan Kelurahan Kalirejo, sedangkan rute utara meliputi Kelurahan Lawang, Desa Ketindan, Desa Wonorejo, Desa Turirejo, Desa Sumberporong, Desa Sumberngepoh dan Desa Mulyoarjo.

WhatsApp Image 2018-06-26 at 08.26.10 WhatsApp Image 2018-06-26 at 08.39.49 WhatsApp Image 2018-06-26 at 08.41.11 WhatsApp Image 2018-06-26 at 08.42.47

0 180

Selasa, 5 September 2017, bertempat di Pendopo Kecamatan Lawang, Camat Lawang, Drs. EKO WAHYU WIDODO, MSi. menerima Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Malang, yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A, Didik Gatot Subroto, dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan Desa dan   Pengawasan DD/ADD serta Pelaksanaan APBDes 2017 di Kecamatan Lawang.

Dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa / Pj. Sekdes, PTPKD, Bendahara Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Ketua KOPWAN, Ketua TP-PKK Desa dan Ketua Karang Taruna Desa, kegiatan diikuti dengan antuasias oleh peserta.

Diwarnai tanya jawab antara anggota komisi A dan Kepala Desa yang hadir diakhiri dengan makan siang bersama.

dewan1 dewan2 dewan3

0 228

Sabtu, 19 Agustus 2017, bertempat di Pendopo Kelurahan Kalirejo, Camat Lawang, Drs. EKO WAHYU WIDODO, MSi. menyaksikan pelaksanaan Serah Terima Jabatan Lurah Kalirejo yang lama IRA KOESWANDARI, S.STp. kepada Lurah yang baru, BASUKI, SH.

Dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW dan Tokoh Pemuda yang ada di Kelurahan Kalirejo, acara berlangsung khidmat walau dalam suasana kesederhanaan, mengingat kegiatan ini dilangsungkan disela-sela maraknya kegiatan Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

New Picture (2) New Picture (3) New Picture (5)

0 452

Pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2016, bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Lawang, digelar Malam Resepsi dan Pentas Seni dalam rangka HUT-RI ke-71 dan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1256 Kecamatan Lawang, dengan acara utama pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk, lakon : “Wahyu Payung Tunggul Nogooleh dalang : Ki Suroso, dari Blitar.

Acara diikuti oleh Jajaran Muspika Kecamatan Lawang, segenap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ormas yang ada di wilayah Kecamatan Lawang, termasuk Pengusaha, PWRI / Veteran, Pimpinan UPTD, Kepala Sekolah serta Kepala Desa / Lurah se wilayah Kecamatan Lawang.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan hadiah lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh Panitia HUT-RI, yang meliputi : Lomba bidang olahraga, lomba PBB, lomba kebersihan lingkungan, serta lomba-lomba lainnya, serta disampaikan pula penghargaan bagi desa/kelurahan yang telah berhasil melunasi Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2016 ini sesuai dengan target yang ditentukan.

Khusus bagi warga Kecamatan Lawang yang turut berupaya melestarikan budaya kesenian Jawa Klasik, yang pada kesempatan tersebut juga menampilkan tarian orisinil Jawa, juga diberikan penghargaan atas prestasinya.

Berikut foto-foto yang berhasil kami himpun..resepsi9 resepsi8 resepsi7 resepsi6 resepsi5 resepsi4 resepsi3 resepsi1 resepsi resepsi2

0 327

Sabtu, 5 Desember 2015, Camat Lawang, Drs. Muwassi Arif, MSi. bersama jajaran Muspika Lawang mengadakan kegiatan istighotsah dan do’a bersama dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2015, khususnya di Kecamatan Lawang.

dengan dihadiri tokoh Ulama, jajaran Polsek dan jajaran Koramil 0818/27 Lawang serta diikuti oleh Kepala Desa / Lurah beserta Perangkatnya, kegiatan mengambil tempat di Mapolsek Lawang.

 

tentunya, dengan kegiatan tersebut diharapkan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Malang tahun 2015 ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai sebagaimana harapan segenap masyarakat Kabupaten Malang.pilkada1 pilkada pilkada3

0 343

 

Hari Rabu, 25 Nopember 2015

Desa Sidoluhur melaksanakan Bersih Desa yang ditandai dengan kegiatan Pengajian Umum berbarengan dengan pelaksanaan Pengajian Rutin Majlis Ta’lim Khoirun Nisa’ Kecamatan Lawang.

Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, MSi. dalam sambutannya menyampaikan perihal pentingnya menjaga persatuan, kesatuan dan kebersamaan masyarakat Desa Sidoluhur demi meningkatkan pembangunan di segala bidang.

IMG_6572 IMG_6570 IMG_6566 IMG_6560 IMG_6551 IMG_6550

0 445

Sabtu, 24 Oktober 2015

Dalam pelaksanaan Selamatan Bersih Desa Ketindan yang dikemas dengan tema Ketindan Semarak 2015, Bupati Malang, H. Rendra Kresna, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. Siadi, serta Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si. menghadiri undangan Kepala Desa Ketindan, Artining.

Ketindan Semarak digelar selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 22 s/d 24 Oktober 2015, yang secara berurutan diawali kegiatan Gelar Produk unggulan Desa Ketindan dihari pertama, disusul kegiatan arakan tumpeng dan istighotsah dengan hiburan Pagelaran Kesenian Ludruk, kemudian kegiatan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang disela-sela sambutannya, memberikan kuis untuk warga Desa Ketindan yang memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rp. 100.000,- bagi 5 orang pemenang yang bisa menjawab pertanyaan seputar dunia pewayangan sebagai upaya pelestarian budaya asli bangsa Indonesia.

tindan10 tindan tindan1 tindan2 tindan3 tindan11tindan8 tindan7 tindan6

0 421

Sabtu, 24 Oktober 2015

 

Bupati Malang, H. Rendra Kresna, menyempatkan diri untuk menghadiri Selamatan Bersih Deso Wonorejo Kecamatan Lawang tahun 2015. Didampingi oleh Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si., serta wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. Siadi,

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Wonorejo, Kasemin, menyampaikan harapan warga masyarakat Desa Wonorejo kepada Bupati Malang, agar pembangunan di Desa Wonorejo lebih maju dan tidak sampai ketinggalan dibandingkan desa-desa lainnya.

Sedangkan Bersih Deso Wonorejo sendiri dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, dengan diisi kegiatan Pengajian dan hiburan Campursari di hari pertama dilanjutkan kegiatan Pawai Tumpeng dan pagelaran wayang semalam suntuk dihari kedua.wnrejo4 wnrejo3 wnrejo wnrejo2 wnrejo5