Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Selasa, 15 Mei 2018, Camat Lawang, Drs. EKO WAHYU WIDODO, MSi., memimpin langsung pembagian kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang secara tehnis ditangani langsung oleh Bank BNI 1946 di 2 titik lokasi, yakni di Balai Kelurahan Kalirejo dan di Pendopo Kecamatan Lawang.

Penyaluran kartu di Kelurahan Kalirejo ditujukan kepada warga Desa Bedali, Srigading, Sidodadi, Sidoluhur dan Kalirejo, sedangkan di Pendopo Kecamatan Lawang meliputi Desa Wonorejo, Ketindan, Turirejo, Sumberngepoh, Sumberporong dan Mulyoarjo serta Kelurahan Lawang.

WhatsApp Image 2018-05-15 at 08.52.56 WhatsApp Image 2018-05-15 at 09.21.01 WhatsApp Image 2018-05-15 at 09.21.16 WhatsApp Image 2018-05-15 at 08.52.55

Pada hari, Kamis tanggal 18 Agustus 2016, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonedisa (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lawang mengadakan acara Gebyar Senam dan Pentas Seni dalam rangka Peringatan HUT-ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang pada saat ini kegiatan sedang berlangsung.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 790 murid TK dan 250 guru se-Kecamatan Lawang, dengan acara meliputi : GEBYAR SENAM, PARADE MEWARNA DAN PENTAS SENI MURID DAN GURU, yang dimaksudkan untuk meng-expresi-kan kreatifitas guru serta melatih kemandirian dan keberanian anak didiknya.

Tepat pukul 08.00 WIB acara dibuka oleh bapak Sekretaris Camat Lawang, SUGIONO, SH. selaku wakil dari Camat Lawang, yang tidak bisa mengikuti kegiatan karena bersamaan dengan acara lainnya di Kabupaten Malang. Dalam sambutan pembukaan, Sekretaris Camat Lawang menyampaikan pentingnya pembinaan kepada anak mulai usia dini, mengingat anak sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menghadapi tantangan globalisasi dan persaingan bebas, sekaligus harus mewarisi semangat pejuang 1945 yang telah berhasil memerdekakan bangsa Indonesia.

Tentunya, diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sekolah TK yang ada di Kecamatan Lawang, sekaligus mewujudkan anak didik yang lebih berkarakter.igtki5 igtki4 igtki3 igtki1 igtki

Sabtu, 6 Agustus 2016, yang lalu, disela-sela kegiatan Peresmian Lapangan Olahraga Kalisoerak Lawang, dilaksanakan pula pembukaan Perkemahan Sehari (PERSARI) anak-anak Pra-Pramuka Kecamatan Lawang yang diikuti oleh Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Lawang.

Bupati Malang, H. Rendra Kresna, bertindak selaku Pembina Upacara, berkenan membuka kegiatan yang digelar di samping utara Lapangan Olahraga Kalisoerak Lawang tersebut. Dala sambutannya, Bupati Malang menekankan pentingnya pembinaan generasi muda, khususnya pada usia TK, untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan nasionalisme demi menghadapi tantangan globalisasi yang semakin meningkat di abad ini.persari4 persari3 persari2 persari

Kamis, 26 Mei 2016, yang lalu, Camat Lawang beserta jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Lawang, Puskesmas Lawang dan Pengurus TP-PKK Desa Kelurahan se-wilayah Kecamatan Lawang, melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORDASI) Taman Posyandu Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Puskesmas Kecamatan Lawang.

Kegiatan dibuka oleh Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si. dan diikuti oleh jajaran pengurus PKK ini ditujukan dalam rangka memberikan pelatihan tentang pengelolaan Posyandu yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik Posyandu balita maupun Posyandu Lansia.rakor tmn posy2 rakor tmn posy1

Selasa, 8 Maret 2016, Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si. beserta jajaran staf, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Muspika dan dinas / instansi terkait mengadakan kunjungan ke masing-masing Desa / Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Lawang dalam rangka memantau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) serentak seluruh Indonesia.

Dari hasil pemantauan lapangan pada hari ini, target PIN sebanyak 8.051 balita tercapai sebanyak 8.232 balita (± 103 %), sehingga pelaksanaan PIN di Kecamatan Lawang dapat dibilang berhasil.

Selanjutnya, tim sweeping (penyapu) akan melaksanakan Imunisasi secara door to door mulai 10 sampai 15 Maret 2016, sehingga seluruh balita di Kecamatan Lawang tanpa terkecuali melaksanakan Imunisasi. Berikut foto-foto yang dapat dihimpun.

IMG-20160308-WA0021 IMG-20160308-WA0006 IMG-20160308-WA0014 IMG-20160308-WA0020

Jum’at, 23 Oktober 2015, Kepala Desa Sidoluhur, Mulyoko Sudarsana, SE., menyambut kedatangan rombongan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan kerja dimaksudkan sekaligus sebagai studi banding atas pelaksanaan program P2WKSS di Desa Sidoluhur yang diarahkan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana Provinsi Jawa Timur, karena Desa Sidoluhur berhasil mencapai nilai tertinggi dalam penilaian lapangan yang dilaksanakan dalam Lomba Pelaksanaan program P2WKSS Provinsi Jawa Timur tahun 2015.

Rombongan dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin, didampingi oleh Kepala Bidang P3A Provinsi Jawa Timur. Merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Malang pada umumnya, dan Desa Sidoluhur Kecamatan Lawang pada khususnya, mengingat Desa Sidoluhur mampu menjadi tauladan bagi desa-desa yang lain, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya dalam pelaksanaan Program P2WKSS.

tapin6 tapin5 tapin4 tapin3 tapin1 tapin