Hari Besar

0 55

Sabtu, 29 September 2018, Camat Lawang, Drs. EKO WAHYU WIDODO, MSi., memimpin langsung rombongan peserta Kirab Budaya Hari Jadi Kebupaten Malang ke 1258 (Malang Beach Festival 2) yang digelar di Jalur Lintas Selatan Kecamatan Bantur.

Dengan mengusung tema Lawang Kota Tua yang menjadi salah satu event unggulan destinasi 100 wonderful Indonesia 2018 dan merupakan agenda wisata unggulan warga masyarakat Kecamatan Lawang, serta barisan pasukan Kadipaten Kanjuruhan pada masa kejayaan kerajaan Mojopahit, rombongan sejumlah 100 orang yang terdiri dari unsur siswa/siswi SMK Kartika, SMK Kosgoro dan SMA PGRI serta Pendamping siswa/siswi dan Staf Kecamatan,  mengadakan atraksi di depan Panggung Kehormatan Bupati Malang.

WhatsApp Image 2018-10-02 at 09.48.11 WhatsApp Image 2018-10-02 at 09.48.11 (1)WhatsApp Image 2018-10-02 at 09.43.45 WhatsApp Image 2018-10-02 at 09.43.45 (1) WhatsApp Image 2018-10-02 at 09.43.45 (2)

0 169

tasyakur4

Malam Tasyakuran dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 di Kecamatan Lawang, dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Lawang, dengan dihadiri oleh segenap komponen masyarakat, mulai Aparat Sipil, TNI, Polri, Pengusaha, Ormas dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Seperti biasa, acara yang ditandai dengan do’a bersama dan pemotongan tumpeng serta makan malam bersama, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Lawang.

tasyakur3 tasyakur2 tasyakur1 tasyakur

0 470

Pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2016, bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Lawang, digelar Malam Resepsi dan Pentas Seni dalam rangka HUT-RI ke-71 dan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1256 Kecamatan Lawang, dengan acara utama pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk, lakon : “Wahyu Payung Tunggul Nogooleh dalang : Ki Suroso, dari Blitar.

Acara diikuti oleh Jajaran Muspika Kecamatan Lawang, segenap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ormas yang ada di wilayah Kecamatan Lawang, termasuk Pengusaha, PWRI / Veteran, Pimpinan UPTD, Kepala Sekolah serta Kepala Desa / Lurah se wilayah Kecamatan Lawang.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan hadiah lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh Panitia HUT-RI, yang meliputi : Lomba bidang olahraga, lomba PBB, lomba kebersihan lingkungan, serta lomba-lomba lainnya, serta disampaikan pula penghargaan bagi desa/kelurahan yang telah berhasil melunasi Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2016 ini sesuai dengan target yang ditentukan.

Khusus bagi warga Kecamatan Lawang yang turut berupaya melestarikan budaya kesenian Jawa Klasik, yang pada kesempatan tersebut juga menampilkan tarian orisinil Jawa, juga diberikan penghargaan atas prestasinya.

Berikut foto-foto yang berhasil kami himpun..resepsi9 resepsi8 resepsi7 resepsi6 resepsi5 resepsi4 resepsi3 resepsi1 resepsi resepsi2

0 579

Pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2016, bertempat di Lapangan Olahraga Kalisoerak, Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang, Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan Kecamatan Lawang tahun 2016 resmi dibuka oleh Bupati Malang, Doktor Haji Rendra Kresna, yang ditandai dengan tendangan bola pertama.

Acara yang digelar pada pukul 15.00 WIB, diikuti oleh Camat Lawang didampingi oleh Jajaran Muspika Lawang, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. SIADI, segenap Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Lawang, serta tokoh olahraga dan klub-klub sepakbola yang ada di Kecamatan Lawang yang tergabung dalam PSSI Korcam Lawang.

Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan Kecamatan Lawang tahun 2016 ini diadakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016, serta diikuti oleh 38 klub yang ada di wilayah Kecamatan Lawang, yang merupakan agenda rutin / tahunan PSSI Korcam Lawang.

Pertandingan digelar di 2 lokasi berbeda, yakni di Lapangan Olahraga Kalisoerak, Kelurahan Kalirejo, serta Stadion Lawang, Kelurahan Lawang, sehingga jadwal pertandingan dapat berjalan tidak terlalu lama, mengingat banyaknya peserta.

Turnamen sepakbola  yang merupakan agenda tahunan PSSI Korcam Lawang ini juga dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang ada di wilayah Kecamatan Lawang agar dapat berkiprah di kancah sepakbola Indonesia, sehingga dapat mengangkat nama Kecamatan Lawang di mata Nasional.

Tentunya dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan demi mencapai niat dimaksud, termasuk dari jajaran pemerintah maupun dukungan orangtua dan tidak kalah pentingnya motivasi yang kuat dari pemain sepakbola itu sendiri.

Semoga pemain-pemain sepakbola yang ada di Kecamatan Lawang dapat melanjutkan kiprahnya di tingkat yang lebih lanjut, lebih-lebih di tingkat internasional, sehingga mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

turnamen1 turnamen2 turnamen3

0 388

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Lawang tahun 2016 dimulai dengan kegiatan Malam Tasyakuran, yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat Kecamatan Lawang, mulai dari angkatan 45 yang masih hidup, sampai generasi muda yang diwakili oleh SMA yang ada di Kecamatan Lawang.

Dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Lawang, dipimpin oleh Komandan Detasemen Polisi Militer yang ada di Kecamatan Lawang, ditandai dengan menyalakan lilin dan obor serta penghormatan secara khidmat bagi para pahlawan kemerdekaan yang bersemayam di TMP-Lawang.

Agenda berikutnya, yang merupakan kegiatan pokok dari peringatan HUT-RI, adalah Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, yang dalam kesempatan ini digelar di Lapangan Olahraga Kalisoerak, Kelurahan Kalirejo. Upacara diikuti oleh segenap eksponen masyarakat, dengan Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si. selaku Pembina upacara.

Selanjutnya, setelah upacara detik-detik proklamasi, dilaksanakan ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lawang. Sedangkan pada sore hari, tepat pukul 16.00 WIB. dimulai upacara penurunan Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kecamatan Lawang.

hut14 hut12 hut11 hut10 hut9 hut8 hut7 hut6 hut5 hut3 hut2 hut1 hut

0 746

Minggu, 18 Oktober 2015

Dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. Siadi, Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si. dan Muspika Lawang, didampingi oleh Kepala Desa Sidodadi, Suherianto, warga Dusun Krajan Desa SIdodadi melaksanakan Slametan Bersih Desa tahun 2015, yang bertepatan dengan bulan Suro / Muharam 1436 H.

Kegiatan ditandai dengan pawai budaya, dengan mengambil rute sekitar wilayah Dusun Krajan, dan diakhiri dengan tumpeng cabutan.

sddadi3 sddadi1 sddadi2