Pemuda dan Olahraga

Melalui moto Dengan Gerakan Nasional Indonesia Bersih Kita Wujudkan Lingkungan Satuan di Jajaran KOREM 083/BDJ yang bersih, Sehat dan Indah dalam rangka Mendukung Program Budaya Bersih yang Berkelanjutan Guna Terciptanya Lingkungan Masyarakat yang Sehat dan Nyaman, jajaran Muspika Kecamatan Lawang mengadakan kegiatan bersih lingkungan yang dipusatkan di Pasar Lawang.

Kegiatan digelar pada hari Jum’at, 15 April 2016, tepat pukul 07.00 WIB. diawali dengan apel yang diikuti oleh jajaran TNI Korem 083/BDJ, Koramil 0818/27 Lawang, Polsek Lawang, segenap staf Kecamatan Lawang, Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Lawang, ormas Pemuda Pancasila, Sekolah Menengah Atas, serta Dinas dan Instansi yang ada di Kecamatan Lawang, mengambil tempat di halaman parkir Ruko Istana Lawang.

Selepas apel, peserta bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar Pasar Baru Lawang. Kegiatan berjalan dengan baik sesuai harapan dan diakhiri sekitar pukul 09.30 WIB.

bersih7 bersih6 bersih5 bersih4 bersih2 bersih1 bersih

0 694

Senin, 4 April 2016 tepat pukul 09.00 WIB., Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Malang tahun 2016, sampai di lokasi dalam rangka peninjauan lapang ke Desa Srigading yang merupakan wakil dari Kecamatan Lawang, setelah lolos seleksi administrasi dan presentasi. Berbagai persiapan dilaksanakan dalam rangka menyambut tim penilai sesuai presentasi yang telah disampaikan, meliputi 8 kriteria lomba, mulai dari pelaksanaan pemerintahan, pemberdayaan dan kegiatan / partisipasi warga.

Rombongan disambut di gerbang desa oleh Kepala Desa Srigading, HADORI, serta didampingi oleh Muspika Lawang, dengan dihantar oleh Barisan Drum Band dan Seni Tradisional barisan Kacong dan Cebing khas Madura. Selanjutnya rombongan dan segenap undangan memasuki Balai Desa Srigading untuk mengikuti acara resmi penyambutan yang diselingi dengan hiburan seni Jaranan warga Dusun Gading.

Setelah acara ceremonial, rombongan langsung meninjau lokasi yang telah dipersiapkan untuk melaksanakan penilaia mulai administrasi, kegiatan sampai hasil yang dicapai oleh warga masyarakat Desa Srigading. Tentunya masyarakat Desa Srigading sangat berharap akan menjadi Juara dalam Lomba Desa Tahun 2016 ini, sebagai penghargaan tersendiri bagi warga atas pembangunan yang telah dilaksanakan.

gading gading9 gading8 gading7 gading6 gading5 gading3gading2gading1

Selasa, 22 Maret 2016 yang lalu, dilaksanakan Koordinasi tiga pilar, yang terdiri dari Pemerintah Desa/Kelurahan, Kepolisian dan TNI, sebagai ujung tombak pemeliharaan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si. menyampaikan agar penarikan PBB sekaligus hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan PBB dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang ditentukan, yakni jatuh tempo PBB pada tanggal 31 Juli 2016, sehingga PBB di Kecamatan Lawang terdapat peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Selanjutnya, terkait tiga pilar, Kapolsek Lawang, Komisaris Polisi Wachid Arifaini, S.Ag., SH. menyampaikan bahwa kondisi keamanan masih relatif aman dan kondusif, sedangkan kejadian kriminal disampaikan bahwa telah tertangkap 2 pengedar pil koplo di Kecamatan Lawang, yakni Desa Sumberporong dan Kelurahan Lawang, dan juga disampaikan agar segenap yang hadir menyampaikan kepada warga masyarakat di wilayah masing-masing agar mewaspadai tamu dan pendatang yang berkunjung terutama yang tidak bisa menunjukkan identitas yang jelas.

Akhirnya sebagai sambutan penutup Danramil 0818/27 Lawang, Kapten WAHYUDI SUYANTO menyampaikan pentingnya kewaspadaan terhadap terorisme terkait tertangkapnya terduga teroris di Kecamatan Dau dan Kecamatan Wajak, yang relatif berdekatan dengan Kecamatan Lawang.

0 287

Kamis, 18 Februari 2016, giliran Kecamatan Lawang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (MUSRENBANGCAM) Tahun 2016 yang dihadiri oleh ± 120 orang peserta dari unsur Pemerintahan Desa/Kelurahan se-Kecamatan Lawang, jajaran SKPD dan Muspika Kecamatan Lawang serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Perusahaan dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di wilayah Kecamatan Lawang.

Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si., dalam pidato pembukaannya, mengingatkan para peserta musrenbang akan pentingnya mengutamakan visi dan misi Pemerintah, baik ditingkat nasional (NAWACITA) maupun ditingkat daerah (Madep Mantep Manetep) sebagai pedoman arah pembangunan di wilayah Kecamatan Lawang.

Kegiatan diakhiri dengan pemilihan Delegasi Kecamatan Lawang, sebagai perwakilan peserta musrenbang ditingkat Kabupaten yang diharapkan mampu membawa seluruh program kegiatan yang diusulkan menjadi prioritas pembangunan dan dapat terealisasi pada tahun 2017 nanti.

renbang3 renbang2 renbang1

0 308

19-20 Januari 2016, selama 2 hari berturut-turut, Pengelola Keuangan Desa, yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa / Pj. Sekdes, PTPKD dan Bendahara Desa se-Kecamatan Lawang mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (siskeu-des), bertempat di Aula Santoon, Wisata Kebun Teh Wonosari.

Kegiatan dibuka oleh Purwo Hariyanto, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Lawang, dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Lawang, Sucipto Hadi P., S.Sos.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Bimtek serupa yang diadakan di tingkat Kabupaten Malang, yang mengenalkan tehnis pengoperasian Sisten Keuangan Desa (siskeu-des), program pengelolaan keuangan berbasis IT dari BPKP.

Diharapkan dengan adanya program komputer ini akan memudahkan pengelolaan keuangan desa, mulai perencanaan, penyusunan, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban keuangan desa secara lebih akuntabel.

bimtek1 bimtek2 bimtek3 bimtek4

0 263

Hari ini, Kamis, 26 Nopember 2015, tim Pemantau Jaringan Internet dari KPDE Kabupaten Malang melaksanakan peninjauan lapangan ke Kecamatan Lawang dalam rangka Persiapan Desk Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Malang tahun 2015.

Tim yang tediri dari 3 orang, melaksanakan pemeriksaan jaringan terpasang, sekaligus membenahi koneksi VPN yang khusus digunakan untuk pemantauan Pilkada di Kabupaten Malang

Dari hasil pemantauan Tim, Kecamatan Lawang dinyatakan siap melaksanakan Rekap Hasil Pilkada melalui jaringan yang ada.