Pemuda dan Olahraga

0 532

Pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2016, bertempat di coban Supit Urang Desa Srigading, yang dipersiapkan sebagai tempat wisata MISTERI SUPIT URANG, diadakan penutupan lomba GAZEBO WISATA antar Karang Taruna Desa se-Kecamatan Lawang.

Lomba yang difasilitasi oleh Muspika Lawang bekerja sama dengan PERHUTANI dan Karang Taruna Kecamatan Lawang telah digelar selama lebih kurang 1 (satu) bulan ini, sedangkan dalam penutupan lomba kemarin, dimeriahkan pula oleh keikutsertaan rombongan Komunitas Jip Malang Raya.

Sedangkan tujuan diselenggarakannya lomba adalah untuk membuka Daerah Tujuan Wisata atau biasa disebut DTW baru di wilayah Kecamatan Lawang, sekaligus sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan menggairahkan perekonomian masyarakat sekitar.

Perlu diketahui bahwa bahan bangunan yang terdiri dari bambu telah disediakan oleh panitia, yang dalam hal ini dibantu sepenuhnya oleh PERHUTANI, sedangkan personil peserta tidak dibatasi, dan material yang lain menjadi tanggung jawab peserta.

Ketika dibuka, peserta yang mendaftar tercatat 5 (lima) kelompok Karang Taruna, yakni : Desa Sumberngepoh, Mulyoarjo, Wonorejo, Sidodadi dan Srigading yang juga selaku tuan rumah kegiatan ini.

Sebagai hasil akhir dari perlombaan ini, Karang Taruna Desa Wonorejo mendapatkan gelar Juara I, dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.500.000,- disusul Juara II, Karang Taruna Desa Mulyoarjo yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,- dan Juara III, karang Taruna Desa Srigading yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 500.000,- sedangkan uang yang dihadiahkan merupakan uang pembinaan bagi pemenang lomba.

supit urang1 supit urang2 supit urang3

0 456

Pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2016, bertempat di Lapangan Olahraga Kalisoerak, Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang, Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan Kecamatan Lawang tahun 2016 resmi ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. SIADI, yang sekaligus berperan sebagai Pengcab PSSI Kabupaten Malang.

Penutupan Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan Kecamatan Lawang tahun 2016 ini ditandai dengan pertandingan Final, yang diikuti oleh kesebelasan ILAKOJER, dari Kelurahan Kalirejo melawan kesebelasan PORTO dari Desa Sumberporong, yang lolos ke babak final. Sedangkan 2 kesebelasan lainnya yang lolos ke babak semi final, yakni kesebelasan AMOR, dari Desa Turirejo dan kesebelasan LESUS dari Desa Sidodadi, yang telah dipastikan menempati juara III dan IV.

Dalam pertandingan final kemarin, kesebelasan ILKOJER berhasil keluar sebagai Juara I, dengan skor 6 – 5 melawan kesebelasan PORTO, setelah melalui adu pinalti, karena hasil akhir dari pertandingan seimbang 1 – 1.

Selanjutnya penyerahan piala bergilir disampaikan oleh SLAMET, SPd., selaku Wakil Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Malang, sedangkan penyerahan hadiah juara pertama disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, hadiah juara kedua disampaikan oleh Camat Lawang, dan hadiah hiburan disampaikan oleh MUSPIKA Lawang, yang meliputi :

  • Top Skorer kepada SAMSUL pemain kesebelasan LESUS
  • Club yang bermain fair play selama turnamen kepada Klub MITRA PILANG
  • pemain terbaik diberikan kepada ISAKO pemain dari kesebelasan PORTO

Bakat pemain-pemain sepakbola yang ada di Kecamatan Lawang dapat dikembangkan dengan adanya turnamen semacam ini sekaligus sebagai upaya regenerasi pemain muda yang ada di wilayah Kecamatan Lawang, sehingga mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

juara

0 450

Pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2016, bertempat di Lapangan Olahraga Kalisoerak, Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang, Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan Kecamatan Lawang tahun 2016 resmi dibuka oleh Bupati Malang, Doktor Haji Rendra Kresna, yang ditandai dengan tendangan bola pertama.

Acara yang digelar pada pukul 15.00 WIB, diikuti oleh Camat Lawang didampingi oleh Jajaran Muspika Lawang, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. SIADI, segenap Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Lawang, serta tokoh olahraga dan klub-klub sepakbola yang ada di Kecamatan Lawang yang tergabung dalam PSSI Korcam Lawang.

Turnamen Sepakbola Piala Kemerdekaan Kecamatan Lawang tahun 2016 ini diadakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016, serta diikuti oleh 38 klub yang ada di wilayah Kecamatan Lawang, yang merupakan agenda rutin / tahunan PSSI Korcam Lawang.

Pertandingan digelar di 2 lokasi berbeda, yakni di Lapangan Olahraga Kalisoerak, Kelurahan Kalirejo, serta Stadion Lawang, Kelurahan Lawang, sehingga jadwal pertandingan dapat berjalan tidak terlalu lama, mengingat banyaknya peserta.

Turnamen sepakbola  yang merupakan agenda tahunan PSSI Korcam Lawang ini juga dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang ada di wilayah Kecamatan Lawang agar dapat berkiprah di kancah sepakbola Indonesia, sehingga dapat mengangkat nama Kecamatan Lawang di mata Nasional.

Tentunya dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan demi mencapai niat dimaksud, termasuk dari jajaran pemerintah maupun dukungan orangtua dan tidak kalah pentingnya motivasi yang kuat dari pemain sepakbola itu sendiri.

Semoga pemain-pemain sepakbola yang ada di Kecamatan Lawang dapat melanjutkan kiprahnya di tingkat yang lebih lanjut, lebih-lebih di tingkat internasional, sehingga mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

turnamen1 turnamen2 turnamen3

Sabtu, 6 Agustus 2016, yang lalu, Bupati Malang, H. Rendra Kresna, meresmikan Lapangan Olahraga Kalisoerak Lawang, yang berlokasi di Jl. Sumberwaras Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang.

Didampingi jajaran Kepala Dinas Kabupaten Malang, Muspika Lawang, serta diikuti oleh segenap Kepala Desa / Lurah di wilayah Kecamatan Lawang, Bupati Malang juga menyaksikan atraksi seni beladiri Wushu, yang dalam kesempatan tersebut dilantik pula kepengurusannya.

Kegiatan diramaikan dengan pertandingan sepakbola hiburan oleh Klub Waria Lawang melawan jago Kapuk Kecamatan Lawang, yang merupakan laga hiburan dengan atraksi-atraksi kocak kaum waria yang ada di Kecamatan Lawang, serta panggung hiburan Campursari yang diramaikan oleh artis-artis papan atas di Kabupaten Malang.

kalisurak7 kalisurak6 kalisurak5 kalisurak4 kalisurak2 kalisurak1 kalisurak

wushu wushu1 wushu2 wushu3

0 132

Pada hari Minggu, 22 Mei 2016, yang lalu, Camat Lawang beserta jajaran Staf Kecamatan Lawang serta Lurah Kalirejo dan Lurah Lawang beserta staf dengan didukung oleh aktifis penggiat olahraga di Kecamatan Lawang, melaksanakan kerja bakti pembersihan Lapangan Kalisoerak yang berlokasi di Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang.

Perlu diketahui bahwa lapangan Kalisoerak telah mendapatkan proyek pembenahan yang meliputi penanaman rumput, pemasangan pagar dan pembangunan podium dari Pemerintah Kabupaten Malang, yang rencananya akan diresmikan oleh Bapak Bupati Malang.

Diharapkan dengan proyek ini, Lapangan Kalisoerak akan menjadi salah satu lapangan olahraga yang memadai dan layak digunakan untuk event-event olahraga, khususnya sepakbola di wilayah Kecamatan Lawang.

bersih lap mei 1

Senin, 29 Februari 2016, bertempat di Gedung Kartini Kecamatan Lawang dilaksanakan Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaan Kabupaten Malang Tahun 2016 yang dihadiri oleh ± 120 orang peserta dari unsur perwakilan pemuda/ Karang Taruna Desa/Kelurahan se-Kecamatan Lawang, Muspika Kecamatan Lawang, dan Tokoh Agama / Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Lawang.

Sekretaris Camat Lawang, Sugiono, SH., mewakili Camat Lawang, membuka kegiatan tersebut, dengan narasumber dari Bagian Dakwah MUI Kabupaten Malang, Ustad H. Wahid, S.Pd.. Peserta yang rata-rata masih berusia remaja, juga diberikan materi Wawasan Nusantara, dengan narasumber Kol. Inf. Drs. Yoyok Wardoyo, M.Si.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan memberikan motivasi bagi pemuda dan remaja sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia agar lebih memahami konsep berbangsa dan bernegara, beriman dan bertakwa sesuai agama dan kepercayaannya.

bintal3 bintal2 bintal1

Sabtu, 28 Nopember 2015, Forum Antar Umat Beragama Kecamatan Lawang, mengadakan kegiatan Gerak Jalan Sehat antar Umat Beragama dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015.

Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, MSi., didampingi Muspika Lawang dan Tokoh-tokoh Lintas Agama Kecamatan Lawang, memberangkatkan peserta tepat pukul 06.45 WIB.

Diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari unsur agama Islam, agama Kristen, agama Hindu dan pelajar /pemuda pemudi Kecamatan Lawang, memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor.

umat3 umat2 umat1