Pendidikan

0 32

Selasa, 8 Mei 2018, Camat Lawang, Drs. EKO WAHYU WIDODO, MSi., menghadiri Konferensi IGTKI – PGRI Kecamatan Lawang yang bertema Meningkatkan Etos Kerja Guru dan Kesadaran Kolektif IGTKI Dalam Membangkitkan Mutu Pendidikan dan Pemantapan Organisasi.

Dalam sambutannya Camat Lawang menyampaikan perlunya meningkatkan kualitas pendidikan dan berkembangnya ilmu pengetahuan demi menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas di masa depan dengan membangun etos kerja guru yang akan mampu meningkatkan mutu pendidikan nasional dengan pemantapan organisasi.

WhatsApp Image 2018-05-08 at 09.40.44 WhatsApp Image 2018-05-08 at 09.40.45 WhatsApp Image 2018-05-08 at 09.40.46 WhatsApp Image 2018-05-08 at 10.16.17

0 45

Sabtu, 5 Mei 2018, Camat Lawang, Drs. EKO WAHYU WIDODO, MSi., menghadiri kegiatan Launching GERAKAN NASIONAL BACA BUKU (Gernas Baku) Kecamatan Lawang, yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Lawang.

Dalam sambutannya, Camat Lawang menyampaikan perlunya Gerakan Nasional Baca Buku ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan berkembangnya ilmu pengetahuan demi menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas di masa depan.

gernasbaku1 gernasbaku2 gernasbaku3

Pada hari, Kamis tanggal 18 Agustus 2016, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonedisa (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lawang mengadakan acara Gebyar Senam dan Pentas Seni dalam rangka Peringatan HUT-ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang pada saat ini kegiatan sedang berlangsung.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 790 murid TK dan 250 guru se-Kecamatan Lawang, dengan acara meliputi : GEBYAR SENAM, PARADE MEWARNA DAN PENTAS SENI MURID DAN GURU, yang dimaksudkan untuk meng-expresi-kan kreatifitas guru serta melatih kemandirian dan keberanian anak didiknya.

Tepat pukul 08.00 WIB acara dibuka oleh bapak Sekretaris Camat Lawang, SUGIONO, SH. selaku wakil dari Camat Lawang, yang tidak bisa mengikuti kegiatan karena bersamaan dengan acara lainnya di Kabupaten Malang. Dalam sambutan pembukaan, Sekretaris Camat Lawang menyampaikan pentingnya pembinaan kepada anak mulai usia dini, mengingat anak sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menghadapi tantangan globalisasi dan persaingan bebas, sekaligus harus mewarisi semangat pejuang 1945 yang telah berhasil memerdekakan bangsa Indonesia.

Tentunya, diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sekolah TK yang ada di Kecamatan Lawang, sekaligus mewujudkan anak didik yang lebih berkarakter.igtki5 igtki4 igtki3 igtki1 igtki

Sabtu, 6 Agustus 2016, yang lalu, disela-sela kegiatan Peresmian Lapangan Olahraga Kalisoerak Lawang, dilaksanakan pula pembukaan Perkemahan Sehari (PERSARI) anak-anak Pra-Pramuka Kecamatan Lawang yang diikuti oleh Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Lawang.

Bupati Malang, H. Rendra Kresna, bertindak selaku Pembina Upacara, berkenan membuka kegiatan yang digelar di samping utara Lapangan Olahraga Kalisoerak Lawang tersebut. Dala sambutannya, Bupati Malang menekankan pentingnya pembinaan generasi muda, khususnya pada usia TK, untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan nasionalisme demi menghadapi tantangan globalisasi yang semakin meningkat di abad ini.persari4 persari3 persari2 persari

Sabtu, 28 Nopember 2015, Forum Antar Umat Beragama Kecamatan Lawang, mengadakan kegiatan Gerak Jalan Sehat antar Umat Beragama dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015.

Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, MSi., didampingi Muspika Lawang dan Tokoh-tokoh Lintas Agama Kecamatan Lawang, memberangkatkan peserta tepat pukul 06.45 WIB.

Diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari unsur agama Islam, agama Kristen, agama Hindu dan pelajar /pemuda pemudi Kecamatan Lawang, memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor.

umat3 umat2 umat1

Senin, 5 Oktober 2015, Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, MSi., dengan didampingi oleh Kepala Desa Ketindan, Artining, melaksanakan peninjauan lapangan ke lokasi proyek pembangunan Sumur Resapan di Dusun Tegalrejo Desa Ketindan.

Dalam prosesnya, pelaksana program telah mengadakan penyuluhan dan pelatihan bagi warga penerima bantuan sumur resapan, sehingga dapat diterima dengan baik oleh warga.

sumur2 sumur1 sumur3