Yearly Archives: 2014

0 968

ktindan1

Minggu, 16 Nopember 2014, Camat Lawang, TITO FIBRIANTO HADI P., S.Sos., M.AP., beserta istri dan staf Kecamatan Lawang serta jajaran Muspika Lawang menghadiri acara kirab budaya, atraksi seni dan tumpeng cabutan dari masing-masing RW di wilayah Desa Ketindan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Kirab budaya berlangsung meriah serta disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Ketindan, dengan didahului oleh Kereta Kencana yang membawa pasangan Kepala Desa Ketindan, ARTINING dan suami diiringi oleh rombongan arak2an tumpeng dari masing-masing RW.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan Selamatan Desa Ketindan, digelar pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon “Wisanggeni Dutho” dibawakan oleh Dalang Ki MARTAK HARSONO.

ktindan8 ktindan7 ktindan6 ktindan5 ktindan4 ktindan2 ktindan3

0 1917

mlaten3

Sabtu, 15 Nopember 2014, kelompok Perguruan Silat yang sekaligus juga Seni Bantengan dan Reog Ponorogo “HARIMAU PUTIH” pimpinan SUPRAUN didukung oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lawang, mengadakan kegiatan Gerebeg Suro dengan ditandai kirab Bantengan dan Barongan, mengambil start di Kantor Kelurahan Kalirejo, menuju Kantor Kecamatan Lawang dan finish di Dusun Mlaten yang merupakan lokasi padepokan, diikuti oleh ± 75 orang dari PP dan ± 127 orang anggota padepokan.

Sedangkan Camat Lawang, TITO FIBRIANTO HADI P., S.Sos., M.AP., beserta istri, didampingi oleh Kasi Asset dan Pertanahan, TOTOK SETIAWAN, menghadiri kegiatan Panggung Hiburan di Padepokan Silat di Dusun Mlaten Kelurahan Kalirejo.

Tentunya, Pencak Silat sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa, harus mendapat perhatian yang layak dari Pemerintah sebagai bentuk dukungan atas usaha pelestarian kesenian tradisional yang merupakan produk Budaya Bangsa Indonesia.

mlaten mlaten1 mlaten2

0 952

wnrejo4

Jum’at, 14 Nopember 2014, Camat Lawang, diwakili oleh Kasi Trantib, ZAENAL ACHYANI, S.Sos., Kasi Asset dan Pertanahan, TOTOK SETIAWAN, menghadiri pagelaran seni Campursari dalam rangka Slamatan Desa Wonorejo tahun 2014, yang digelar di Balai Desa Wonorejo, Kali ini, Campursari cak TURIMAN, Lawang, yang menghibur warga dan mendapat sambutan yang meriah dari segenap warga masyarakat Desa Wonorejo, dibawah kepemimpinan KASEMIN, Kepala Desanya.

Selamatan Desa digelar selama 2 (dua) hari berturut-turut, diawali dengan pertunjukan seni Campursari, lalu pada keesokan harinya, Sabtu, 15 Nopember 2014, digelar acara kirab Tumpeng / ancak dari masing-masing dusun dan cabutan tumpeng, yang dilanjutkan dengan pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk, dengan lakon “Bimo Suci” yang dibawakan oleh Dalang Ki GIMUNAJI / Ki WEDAR CARITO, dari Dau – Kabupaten Malang.

Sedangkan Camat Lawang, TITO FIBRIANTO HADI P., S.Sos., M.AP., beserta istri, didampingi oleh Sekcam Lawang, Drs. ATSALIS SUPRIYANTO, MSi., serta Staf Ahli Bupati Malang, Drs. ADI SATRIJO RACHMAD, MSi. menyempatkan hadir pada pertunjukan wayang.

wnrejo wnrejo1 wnrejo2 wnrejo3 wnrejo4

0 376

rakor2

Jum’at, 14 Nopember 2014, Camat Lawang, TITO FIBRIANTO HADI P., S.Sos., M.AP., memimpin langsung rapat koordinasi dengan segenap jajaran Kepala Desa/Lurah dalam rangka penyusunan kegiatan menyambut HUT Kabupaten Malang ke 1254 tahun 2014, khususnya di Kecamatan Lawang.

Acara didahului dengan menikmati mie bersama dan dilanjutkan dengan pembahasan materi rapat, yang diagendakan, utamanya persiapan pemecahan rekor MURI untuk pelayanan Posyandu di Kabupaten Malang, yang membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak terkait demi suksesnya agenda tersebut.

Pembahasan agenda lainnya berkaitan dengan HUT Kabupaten Malang ke 1254 tahun ini yang juga mendapat perhatian dan dukungan dari seluruh Kepala Desa / Lurah se Kecamatan Lawang, sehingga dapat berjalan dengan meriah, lancar disertai dukungan yang maksimal dari segenap warga Masyarakat di Kabupaten Malang, khususnya di wilayah Kecamatan Lawang.

rakor rakor1 rakor3

0 364

upharpa1

Senin, 10 Nopember 2014, Camat Lawang, TITO FIBRIANTO HADI P., S.Sos., M.AP., menghadiri Ziarah Makam dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Lawang, yang dipimpin langsung oleh Danramil 0818/27 Lawang, Kapten Inf. WAHYUDI SISWANTO, selaku pimpinan rombongan dan diikuti oleh segenap peserta upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2014 Kecamatan Lawang.

Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP berjalan khidmat dan tertib, diakhiri dengan do’a serta tabur bunga yang dipandu oleh ibu-ibu anggota TP-PKK Kecamatan Lawang, ibu-ibu Persid dan Kartika Chandra Kirana dan ibu-ibu Bhayangkari Lawang.

upharpaz upharpaz3 upharpaz4

0 303

upharpah 2Senin, 10 Nopember 2014, Camat Lawang, TITO FIBRIANTO HADI P., S.Sos., M.AP., menyampaikan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2014 Kecamatan Lawang, yang diikuti oleh jajaran Muspika Lawang, segenap Kepala Desa / Lurah se Kecamatan Lawang, jajaran UPTD dan Organisasi Masyarakat serta Organisasi Sosial yang ada di Kecamatan Lawang.

Bertindak selaku Perwira Upacara, Sekcam Lawang, Drs. ATSALIS SUPRIYANTO, MSi., Pembina Upacara Camat Lawang dan Komandan Upacara, Kasi Trantib, ZAENAL ACHYANI, S.Sos., dan siswa/siswi SMA Negeri 1 Lawang bertindak selaku Pasukan Pengibar Bendera dan sekaligus Paduan Suara, sedangkan Kepala KUA Lawang, SAMSUIR, S.Ag., mendapat tugas sebagai Pembaca do’a.

Setelah pelaksanaan upacara yang berjalan lancar dan tertib, kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah tabur dan bunga ke Taman Makam Pahlawan Lawang.

upharpah 1 upharpah 3 upharpah 4 upharpah 5

0 489

pawai2

Sabtu, 8 Nopember 2014, Camat Lawang, TITO FIBRIANTO HADI P., S.Sos., M.AP. menandai dimulainya Pawai Ta’aruf MWC NU Kecamatan Lawang dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H. / 2014 M. yang diberangkatkan dari Sekolah Dasar Islam (SDI) Lawang, dengan peserta terdiri dari siswa siswi sekolah Islam se Kecamatan Lawang, mulai dari SDI, SMPI, SMAI, MI Nurul Huda, MI Ar Roihan, MI Al Ikhsan, MI-MTs-MA Al Mustakim serta MI Ummu Aiman.

Menurut Ketua Panitia, IMAM MASKUR, SPd., yang merupakan wakil ketua Tanfidiyah NU Lawang, peserta diperkirakan mencapai 1.500 orang anak, dengan mengambil rute sepanjang Jl. Untung Suropati, Jl. Sumbersuko, Jl. Monginsidi, Jl. Mayor Abdullah, dan mengambil finish di halaman Kantor Kecamatan Lawang.

Sebagai penutup kegiatan, panitia menggelar do’a bersama yang diawali oleh Sambutan Ketua Tanfidiyah NU Lawang, Drs. M. MISBAHUDIN, SH., SPd., MM., Camat Lawang serta do’a bersama dipimpin oleh Rois Suriyah MWC NU Lawang, KH. DAMANHURI QOMARI.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian door prize, dengan hadiah utama berupa pesawat televisi 21 inch, sedangkan hadiah-hadiah diperoleh dari sumbangan para donatur dan simpatisan NU yang ada di wilayah Kecamatan Lawang.

Panitia juga memberikan informasi akan digelarnya Pengajian Umum dengan pembicara : KH. HUSIN RIFAI dari Sidoarjo, yang bertempat di RT 05/RW 05 Desa Wonorejo Kecamatan Lawang dan diselenggarakan pada Hari Minggu, 9 Nopember 2014 esok harinya, masih dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1436 H.

pawai3 pawai4 pawai5 pawai6 pawai7 pawai pawai8

0 288

New Picture

Jum’at, 7 Nopember 2014, Satpol PP Kabupaten Malang, yang dipimpin oleh DIDIK HARIONO, beserta 6 anggota yang didampingi oleh jajaran Seksi Trantib Kecamatan Lawang, yang dipimpin oleh Kasi Trantib, ZAENAL ACHYANI, S.Sos., melaksanakan penertiban reklame insidentil.

Tim mengawali penertiban di Desa Bedali mulai jam 12.30 WIB. dengan menyisir jalan protokol, dan berhasil menertibkan sebanyak 85 reklame yang ditengarai telah kadaluwarsa, tidak berijin dan juga tidak melaksanakan porporasi (ijin pemasangan) serta penempatan yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku (terpasang di tiang listrik, menempel di pohon dan taman-taman kota).

Penertiban berjalan lancar tanpa hambatan, dan kondisi keamanan dan ketertiban tetap terjaga, sehingga tidak mengganggu aktifitas warga masyarakat, sedangkan bukti fisik hasil penertiban dibawa oleh Satpol PP Kabupaten Malang untuk keperluan laporan.

New Picture (2) New Picture (1)