Kegiatan Peringatan HUT-RI Kecamatan Lawang Tahun 2016

Kegiatan Peringatan HUT-RI Kecamatan Lawang Tahun 2016

0 302

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Lawang tahun 2016 dimulai dengan kegiatan Malam Tasyakuran, yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat Kecamatan Lawang, mulai dari angkatan 45 yang masih hidup, sampai generasi muda yang diwakili oleh SMA yang ada di Kecamatan Lawang.

Dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Lawang, dipimpin oleh Komandan Detasemen Polisi Militer yang ada di Kecamatan Lawang, ditandai dengan menyalakan lilin dan obor serta penghormatan secara khidmat bagi para pahlawan kemerdekaan yang bersemayam di TMP-Lawang.

Agenda berikutnya, yang merupakan kegiatan pokok dari peringatan HUT-RI, adalah Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, yang dalam kesempatan ini digelar di Lapangan Olahraga Kalisoerak, Kelurahan Kalirejo. Upacara diikuti oleh segenap eksponen masyarakat, dengan Camat Lawang, Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si. selaku Pembina upacara.

Selanjutnya, setelah upacara detik-detik proklamasi, dilaksanakan ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lawang. Sedangkan pada sore hari, tepat pukul 16.00 WIB. dimulai upacara penurunan Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kecamatan Lawang.

hut14 hut12 hut11 hut10 hut9 hut8 hut7 hut6 hut5 hut3 hut2 hut1 hut

Comments are closed.