Lomba Gazebo Wisata Antar Karang Taruna Kecamatan Lawang

Lomba Gazebo Wisata Antar Karang Taruna Kecamatan Lawang

0 468

Pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2016, bertempat di coban Supit Urang Desa Srigading, yang dipersiapkan sebagai tempat wisata MISTERI SUPIT URANG, diadakan penutupan lomba GAZEBO WISATA antar Karang Taruna Desa se-Kecamatan Lawang.

Lomba yang difasilitasi oleh Muspika Lawang bekerja sama dengan PERHUTANI dan Karang Taruna Kecamatan Lawang telah digelar selama lebih kurang 1 (satu) bulan ini, sedangkan dalam penutupan lomba kemarin, dimeriahkan pula oleh keikutsertaan rombongan Komunitas Jip Malang Raya.

Sedangkan tujuan diselenggarakannya lomba adalah untuk membuka Daerah Tujuan Wisata atau biasa disebut DTW baru di wilayah Kecamatan Lawang, sekaligus sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan menggairahkan perekonomian masyarakat sekitar.

Perlu diketahui bahwa bahan bangunan yang terdiri dari bambu telah disediakan oleh panitia, yang dalam hal ini dibantu sepenuhnya oleh PERHUTANI, sedangkan personil peserta tidak dibatasi, dan material yang lain menjadi tanggung jawab peserta.

Ketika dibuka, peserta yang mendaftar tercatat 5 (lima) kelompok Karang Taruna, yakni : Desa Sumberngepoh, Mulyoarjo, Wonorejo, Sidodadi dan Srigading yang juga selaku tuan rumah kegiatan ini.

Sebagai hasil akhir dari perlombaan ini, Karang Taruna Desa Wonorejo mendapatkan gelar Juara I, dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.500.000,- disusul Juara II, Karang Taruna Desa Mulyoarjo yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,- dan Juara III, karang Taruna Desa Srigading yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 500.000,- sedangkan uang yang dihadiahkan merupakan uang pembinaan bagi pemenang lomba.

supit urang1 supit urang2 supit urang3

Comments are closed.