VISI DAN MISI KECAMATAN LAWANG

VISI DAN MISI KECAMATAN LAWANG

0 527

Visi

Pada hakekatnya visi merupakan gambaran bersama menganai masa depan, berupa komitmmen musrni adanya rasa keterpaksaan yang diyakini menjadi milik bersama oleh seluruh elemen yang berkepentingan (stake wolders) di Kecamatan.

Eisi dapat diartikan sebagai cara pandang jauh ke depan tentang kemana dan bagaimana suatu pemerintahan harus dibawa dan berkarya agar tetap konsisten, eksis, antisipatif, dan inovatif, serta produktif. Visi pemerintahan ysng baik adalah visi yang memberikan gambbaran aspirasi masa depan, berwawasan jangka panjang dan tidak mengabaikan perkembangan jaman, memiliki nilai yang diinginkan dan mudah dimenegerti oelh seluruh jajaran pemerintah, dan berorientasi pada pencapaian hasil.

Visi SKPD Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang tergambbarkan dalam suatu bentuk yang menantang tentang masa depan yang berisikan cita dan citra yang diinginkan, yaitu pada rumusan berikut ini:

“Terwujudnya Kecamatan Lawang sebagai bagian Perangkat Daerah (SKPD) Penyelenggara Pelayanan public dan Koordinator Pembinaan Wilayah pada Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat yang Profesional, Responsif dan Kredibel”.

Misi

Untuk mewujudkan visi Kecamatan Lawang tersebut, maka ditetapkan misi yang merupakan pernyataan penetapan tujuan Kecamatan.

Kecamatan Lawang telah membuat rumusan umum penetepan misi berdasarkan tugas dan fungsi yang diatur dalam peraturan perundang-undangan tentang Kecamatan, yeitu sebagai berikut:

1.            Meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan dengan berorientasi pada transparansi, profesionalisme, kecepatan, kemudahan dan kepuasan publik

2.            Meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pengkoordinasian tugas umum pemerintahan, pembangunan masayarakat desa/kelurahan dan pemberdayaan perempuan, peme;ihataan ketentraman dan ketertiban umum, kesejahteraan, soail dan kepemudaan serta pengelolaan administrasi asset dan pertanahan Kecamatan

 

Comments are closed.